[ParaWinner] Assyfa Nurhalimah



Assyfa Nurhalimah 
Kebahagiaan tak bisa diukur Materi

Lahir dan besar di Bandung. Hingga saat ini pun masih tetap tinggal di kota yang sama. Tanpa dia sadari, bakat menulisnya telah ada sejak duduk di bangku sekolah. Mulai dari menulis diary hingga cerpen-cerpen sederhana.
Sayang, karena padatnya aktifitas yang dijalani, sehingga hobi ini sempat terlupakan. Selama itu pula, tulisan yang ada hanya dijadikan sebagai koleksi pribadi.  Hanya beberapa saja yang dia kirim ke media.
Di luar dugaan, ternyata dua tulisannya berhasil dimuat dalam salah satu acara di salah satu radio swasta yang ada di kota Bandung (tahun 2005). Meski tak mendapat honor, dia tetap senang.
Ada kebahagiaan tersendiri, yang tak bisa diukur dengan materi. Bahwa ternyata tulisannya bisa bermanfaat bagi orang lain. Berawal dari sanalah, dia mulai serius menulis lalu bergabung dengan FlpBandung di pertengahan 2006 hingga sekarang.
Kemudian pada Januari 2007 tulisan esainya pernah dimuat di Majalah Muslimah yang sudah tidak beredar saat ini. Tahun 2008 mulai serius menekuni dunia anak. Mulai dari co-writer hingga menjadi penulis pendamping, pernah dia coba.
Hingga akhirnya Buku Kumpulan Cerpen 7 budi pekerti Ari Ginanjar (Arga Publishing-Agustus, Oktober serta Desember 2010). Menyusul antologi kumpulan cerpen Flpbandung “Angin dan Bunga Rumput” (nulisbuku.com) mulai dirilis.
Lalu pada tahun yang sama, mulai merapat bersama Forum Penulis Bacaan Anak. Kemudian, setelah melalui seleksi ketat Workshop First Novel yang diadakan Tiga Serangkai, akhirnya dia mendapat kesempatan untuk membuat buku solo pertama “Odet dan Negeri Bawang (Tiga Ananda, Agustus 2012) serta “Odet dan Kebun Kentang” (Tiga Ananda, proses cetak).
Selama itu pula dia tetap memegang prinsip hidup, “Pendidikan tinggi tak selalu menjamin kesuksesan seseorang tapi ketekunan berusaha serta do’a, akan membuka jalan kesuksesan bagi seseorang.”
Sebagai penulis freelance, dia berusaha membagi waktunya dengan segala hal. Mulai dari menulis, mengurus rumah sambil menemani Orang Tua, mengelola Rumah Kreasi LineProduction dan juga membimbing adik-adik-adiknya di Klub Penulis Cilik SDIT Lukmanul Hakim-Bandung.
Meski demikian, dia tak pernah melewatkan kesukaannya yakni berjalan-jalan serta mencoba hal-hal baru. Kerena menurutnya, kesempatan itu tak pernah hadir dua kali.
Beberapa tulisan pribadinya bisa dilihat diblog pribadinya www.titikmakna.blogspot.com atau di http://knicknackstrip.blogspot.com/
Jika ingin mengenalnya lebih jauh bisa melalui email s4_azalea@yahoo.com, akun facebooknya Assyfa Nurhalimah maupun di Twitter @Azalea_Collina.

WinnerClass Updated at: 2/17/2013

0 komentar:

Posting Komentar